Laman

Senin, 30 Agustus 2010

Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Rembang
Kepergok saat beraksi, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor babak belur dihajar massa. Bahkan sepeda motor milik pelaku yang diguanakan saat beroperasi juga juga dibakar warga.
Kejadian Sabtu malam di desa Lohgede Kec. Sumber, berawalnya tertangkapnya pelaku pencuri sepeda motor. Orang tersebut mengaku bernama Bambang Mujiana (46 tahun) warga Sambong Blora. Dia beraksi bersama seorang tersangka pelaku lain yang berhasil lolos saat disergap.
Bambang bertugas untuk mengawasi situasi sekitar dari atas sepeda motor, sedangkan rekannya bertugas mengambil sasaran motor curian. Pelaku lain yang kabur, kini sudah diketahui identitasnya. 
Mengetahui ada pelaku curanmor tertangkap, warga se-desa berbondong bondong datang ingin melihat. Ratusan orang yang tiba merasa gemas kepada pelaku dan langsung mengeroyok. Bahkan sepeda motor milik tersangka jenis Vega R dibakar kemudian dibuang ke jurang desa setempat.
Kronologi kejadian yakni diketahui salah seorang warga bernama Mudo Tiyono kehilangan sepeda motor jenis Supra Fit yang diparkir di halaman rumah. Salah satu anak pemilik motor Wiki Widowati mengetahui peristiwa saat dilarikan, dia kemudian memberitahu ayahnya yang tengah asyik nonton TV, seraya berteriak teriak meminta tolong.
Dalam kondisi ramai, ternyata Bambang Mujiana yang setia menunggu di seberang jalan, justru tidak mengetahui kalau rekannya sudah kabur, tertinggal di lokasi kejadian. Akhirnya dia ditangkap oleh warga. Namun dia berkelit mengatakan tengah menunggu kawannya buang air besar, tetapi setelah didesak akhirnya mengaku terlibat dalam aksi curanmor yang baru saja terjadi..
Tak kuat menahan emosi, warga beramai-ramai mengeroyok dan menghajarnya hingga babak belur. Beruntung sejumlah aparat desa bisa mengamankan pelaku, berhasil mengamankannya ke dalam rumah suparman, kepala desa setempat.
Aparat desa kemudian menghubungi Polsek Sumber, diteruskan ke Polres Rembang. Kabag OPS Polres Rembang Kompol Tri Kartono yang datang ke lokasi bersama puluhan anggota Polres dan Polsek Sumber langsung membuat pagar betis di sekitar rumah Kades Suparman.
Polisi baru bisa mengevakuasi pelaku Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 ketika jumlah massa yang berkerumun sudah berkurang. Dengan pengawalan ketat anggota Dalmas, tersangka dibawa ke Mapolres Rembang, untuk proses lebih lanjut. Polisi juga mengamankan motor tersangka yang dibakar, sebagai barang bukti.(hasan)