Laman

Sabtu, 28 Agustus 2010

Kapolda Jateng Irjend Edward Aritonang Peringatkan Jajarannya Jelang Arus Mudik

Rembang 
Pejabat baru Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa tengah Irjen Pol Edward Aritonang hari ini melakukan pemantauan jalur pantura timur. Dalam kegiatan yang dilakukan bersama Dit Satlantas dan Dit Samapta, Kapolda singgah di setiap Markas Kepolisan Resort (Mapolres) yang dilalui, yakni di Kudus, Pati dan Rembang.
Kapolda Jateng Irjend E.Aritonang , Kapolres Rembang saat tinjau Persiapan arus mudik
Saat berada di Rembang, rombongan Kapolda sempat berhenti sejenak, memantau proyek pembangunan di desa Tasikharjo kecamatan Kaliori. Kepada pimpro pekerjaan Kapolda mengingatkan agar saat dihentikan sementara mulai tanggal 31 Agustus hingga berakhirnya arus balik Hari Raya, sisa material harus dipinggirkan dan di tempat-tempat proyek yang belum selesai dipasang rambu tambahan menunjukkan daerah black spot area atau wilayah rawan kecelakaan.

Sebagai pertanda bagi pengguna jalan agar berhati-hati karena akan melintas di lokasi rawan pencetus kecelakaan. Karena proyek, baik jalan atau jembatan belum tuntas dikerjakan.

Sedangkan saat singgah di Mapoolres Rembang, Kapolda mengingatkan seluruh jajaran anggotanya agar meningkatkan kewaspadaan nanti ketika arus mudik dan balik berlangsung. Karena diketahui ada beberapa titik blackspot area baru yakni proyek pelebaran dan pembaguna jalan yang belum selesai. Irjen Pol Edward Aritonang menegaakan, meski untuk pengamanan jalur pantura Rembang didirikan 6 pos pengamanan, masih harus ditambah kesiap siagaan anggota kepolisian Mapolres Rembang. Diinstruksikan selain di 6 pos pengamanan, ada penambahan personel jaga setiap jarak 200 meter. Frekwensi patroli juga harus ditingkatkan waktu arus mudik dan balik berlangsung.Terpisah, Kepala Polisi Resort (Kapolres) AKBP Susilo Teguh Raharjo menyampaikan, jajaran kepolisian Polres Rembang siap melaksanakan instruksi Kapolda Jateng. Bahkan saat Hari Raya nanti dirinya dan seluruh anggota tidak ada yang cuti.
Semua siaga selama 24 jam untuk mengamakan arus mudik dan balik, khususnya menekan angka kecelakaan. Karena diketahui saat ini black spot area bertambah, yakni belum tuntasnya proyek pekerjaan Pelebaran jalan dan pembangunan jembatan di jalur pantura Rembang.

Rangkaian kunjungan Kapolda beserta rombongan memantau jalur pantura timur diakhiri dengan bersilaturahmi ke kediaman tokoh agama yang juga budayawan KH Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus. Kepada tuan rumah, Irjen Pol Edward Aritonang memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolda Jateng, menggantikan Irjen Pol Alex Bambang Riatmojo.Gus Mus kepada tamu kehormatan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat baru. Gus Mus berharap kemitraan antara polisi dan masyarakat yang sudah berjalan harmonis selama ini agar dapat dipertahankan dan ke-depan nanti supaya ditingkatkan. (hasan)