Laman

Sabtu, 02 April 2011

KABUPATEN PEKALONGAN MASUK 10 BESAR PENCAPAIAN PESERTA KB BARU

 
KAJEN Kabupaten Pekalongan sampai bulan Desember 2010 berhasil mengajak Pasangan Usia Subur (PUS) untuk menjadi peserta KB Baru sebanyak 19.555 dari sasaran sebanyak 18.376 atau 106,42 %. Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 850.000 jiwa itu masuk 10 besar di tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam pencapaian peserta KB baru.
Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Dra. Hj. Siti Qomariyah, M.A, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Ir. H. Wahyudi Pontjo Nugroho, M.T, pada pembukaan acara Senam Semarak KB, Jumat 1 April 2011. Bupati mengatakan, keberhasilan pencapaian peserta KB baru yang cukup menggembirakan tersebut, tidak terlepas dari peran dan partisipasi semua komponen, termasuk seluruh kader KB di desa, Pembantu Pembina KB Desa (PPKBD) atau SKD (Sub Klinik Desa) dan semua petugas Lapangan KB (PLKB). Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini.
Dalam sambutannya bupati juga mengajak pada  seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk mendukung peningkatan program KB “Dua Anak Lebih Baik”.
Senam Semarak KB diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan PT Askes (Persero) Cabang Pekalongan dan BRI Cabang Pekalongan. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 132 Tahun 2011. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pekalongan, para Asisten Sekda, Kepala Bagian, Badan, Dinas, dan Kantor di lingkungan Pemkab Pekalongan. Kegiatan juga dihadiri pimpinan PT Askes (Persero) Cabang Pekalongan dan BRI Cabang Pekalongan. Senam diikuti sekitar 570 petugas SKD dan PLKB. Dibuka pelayanan pemeriksaan, pengobatan, dan konseling KB dalam kegiatan tersebut. Senam dimeriahkan dengan acara hiburan dan pengundian doorprize.(lei)