Laman

Kamis, 16 Desember 2010

Sutiyoso Kandidat Presiden 2014

PEKALONGAN,SUAR-Nama Letnan Jendral Purnwairawan Sutiyoso bak bintang yang baru bersinar dari langit,sosok yang punya harapan besar ini dielu-elukan oleh peserta konperensi propinsi III Dewan Pimpinan Propinsi Jawa Tengah yang beralngsung pada hari Selasa lalu dihotel Nirwana Pekalongan,Jateng.

 

Acara yang cukup menarik ini juga dijaga ratusan Satgas dari berbagai daerah diwilayah Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh pengurus ditingkat kabupaten,dewan pimpinan propinsi dan Dewan Pimpinan Nasional termasuk ketua umum Letjen Purn TNI Sutiyoso dan Sekretaris Jendral Lukman F Mokoginta.

Dalam sambutannya Sutiyoso menekankan agar kader partai loyal kepada instruksi yang diberikan oleh jajaran Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Mantan gubernur DKI Jakarta selama 10 tahun ini juga menggemborkan soal sosialisasi partai dan dirinya agar kader tidak bosan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

 

Sutiyoso juga bertekad Jawa Tengah akan dijadikan lumbung suara pada pemilihan umum mendatang.

“Pada saat ini partai-partai lain telah tertidur,maka kader PKP Indonesia harus bangkit dan mulai bekerja untuk membesarkan partai mnasa depan ini,”kata Bang Yos,panggilan akrabnya.

Sementara itu ratusan kader militant yang ada diruang pertemuan menginginkan agar Sutiyoso sudah saatnya memimpin Republik ini dengan cara konstitusional dan siap bertarung pada pemilihan presiden mendatang.

 

Pengamat politik yang hadir pada kesempatan itu juga memberikan komentar bahwa pada tahun 2014 mendatang ada beberapa nama besar yang akan bertarung,setidaknya ada 3 Jendral yang akan memperebutkan kursi RI,salkah satunya adalah Sutiyoso.

“Tinggal bagaimana menggembleng kadernya,apakah bisa diajak berlari atau masih tetap jalan ditempat,kalau mau bisa diajak lari,Sutiyoso punya peluang besar nantinya,apalagi yang kami dengar basis besar di Jawa Timur juga mau bergabung dengan gerbong PKP Indonesia,”katanya.(gusno)