Laman

Rabu, 22 September 2010

Akibat Cuaca Yang Tak Menentu Pendapatan Tak Sesuai Target

Rembang
Target pengelola Dampo Aawang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini meraup pendapatan sebanyak 1 milyar rupiah selama pesta kupatan, tidak tercapai. Kurang lebih sepekan pesta kupatan digelar, hanya diperoleh 800 juta rupiah lebih.
Sriono pengelola DABTRPK bersama Bupati saat pembukaan pesta syawalan
Pengelola DABTRPK Sriyono saat ditemui di ruang kerjanya pagi tadi menerangkan, selama pelaksanaan pesta kupatan berlangsung tanggal 16 hingga 20 September, pihaknya meraup pendapatan 800 juta rupiah lebih, dibawah angka 1 milyar rupiah yang ditergetkan. Namun demikian jumlah tersebut lebih tinggi dari pendapatan pesta kupatan tahun lalu yang hanya diperoleh  600 juta rupiah lebih.Menurut Sriyono, tidak tercapainya target pendapatan tahun ini antara lain disebabkan cuaca yang kurang menguntungkan. Sering turun hujan di siang dan sore hari, menyebabkan masyarakat enggan berwisata.
Adapun sebab lain yakni kebocoran di portal,
ternyata banyak pengunjung yang tidak diberi karcis oleh penjaga loket.Diakuinya selama pesta kupatan kemarin banyak merekrut tenaga tambahan yang sebagian ditempatkan di bagian tiketing. Mungkin karena kurang selektif saat merekrut sehingga terjadi kebocoran, juga menjadi penyebab tidak tercapainya target pendapatan pesta kupatan tahun ini.Sriyono menambahkan, dari semua permasalahan tersebut ke depan pihaknya akan lebih berhati-hati, khususnya saat membutuhkan tenaga freelance yang direkrut bila DABTRPK menggelar even besar. Pengelola  kini fokus merancang mengadakan kegiatan yang laku dijual, untuk memenuhi setoran ke kas daeraDari pendapatan yang diperoleh hingga bulan September tercapai 900 juta rupiah, masih kurang sekitar 200 jutaan rupiah, belum termasuk harus menutup biaya operasional. Oleh karena itu diagendakan kegiatan cukup besar yang laku dijual untuk menutup kekurangan setoran serta membiayaai biaya operasional. Menurut rencana bekerja sama dengan sponshorsip akan mendatangkan grup band ternama dari ibu kota dan pesta kembang api dalam perayaan pesta tutup tahun. (mhy)