Laman

Senin, 24 Mei 2010

Bak Polisi India,Petugas Bina Marga Baru Datang Setelah Kemacetan Jalan Teratasi

REMBANG-Setelah terjadi kemacetan yang luar biasa dijalur pantura bagian timur Jawa Tengah,petugas Bina Marga melihat lobang-lobang jalan yang rusak.
Hasil pemantauan wartawan menyebutkan,diwilayah kecamatan Sluke Rembang terdapat beberapa titik jalan yang berlobang besar dan dalam,akibatnya mobil pribadi dan kendaraan berat harus ekstra hati-hati dalam melaju.Salah-salah bisa per as kendaraan putus.

Senin sore beberapa petugas BIna Marga mengecek lokasi dimana terjadi titik kemacetan yang mengakibatkan beberapa sopir mengeluh karena badan jalan yang sempit juga jalan rusak.
Satker Konservasi Jalan Bina Marga Hery Suko kepada wartawan mengatakan,pihak Bina akan segera menghitung dan mengevaluasi jalan yang rusak.
Dia mengungkapkan,kerusakan jalan ada beberapa sebab diantaranya umur jalan yang sudah tua dan labilnya tanah yang ada.
Sementara itu salah satu LSM ternama di Jateng mengkritik kinerja Bina Marga yang agak lambat dalam mengatasi sebuah permasalahan kecil ini.
Seharusnya diawal tahun anggaran sudah dihitung dan petugas Bina Marga yang ada didaerah selalu tanggap ketika ada kerusakan jalan walaupun skalanya kecil.
"Kalau ada kejadian kemacetan dan setelah kemacetan bisa terurai,lalau pihak BIna Marga masih saja belum bertindak sama saja seperti Polisi India versi biskop.Artinya setelah ada kejadian dan sudah teratasi baru datang,"katanya agak menyindir pedas.(gusno/bib hasan)