Laman

Rabu, 24 Maret 2010

Gubernur:Jangan Percaya Isyu Kenaikan Pupuk,Rakyat Tenang.....

Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo pada saat berkunjung di Rembang dalam acara bertemu dengan bupati se eks karesidenan Pati (25/3) mengungkapkan,masyarakat petani jangan terlalu percaya dengan kenaikan harga pupuk yang melejit tinggi.
"Rakyat jangan percaya isyu-isyu yang belum tentu benar,petani bekerja saja disawah dan diladang,percayakan kepada pemimpin.
Gubernur sudah melayangkan surat kepada Presiden perihal rencana kenaikan pupuk bersubsidi dengan menegaskan angka kenaikan harga sebaiknya cuma 10 persen saja.
Bibit Waluyo menyatakan pula bahwa Jawa Tengah pada tahun 2009 sudah masuk dalam swasembada beras dengan produksi 2,6 juta ton.
Sedangkan laju pertumbuhan ekonomi Jateng mengalami kemajuan yang berarti diatas perkembangan pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 4,7 persen sedang angka nasional ditetapkan cuma 4,5 persen.
Sebelum berftemu dengan penguasa daerah dalam sebuah forum pengendalian pelaksanaan pembnagunan kabupaten tahaun anggaran 2009/2010,gubernur sempat berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke.
Gubernur didampingi bupati Rembang H Moch Salim merasa bangga dan terkagum dengan perjalanan pembangunan yang dipergunakan untuk kepentingan masyarakat dan negara.(gusno)