Laman

Rabu, 14 September 2011

Kota Lain Kekeringan,Pekalongan Malah Banjir

PEKALONGAN-Ketika daerah daerah lain dilanda kekeringan dan kesulitan dalam mencari air,kota Pekalongan malah dilanda banjir.

Pada Hari Rabu malam (14/9) kota Pekalongan diguyur hujan deras mulai pukul 00.00 WIB hingga jam 06.00 WIB,derasnya air yang jatuh dari langit itu akhirnya meluber diselokan warga dan mengkibatkan masuk kerumah -rumah penduduk.Tak ayal dengan lenggang kangkung air masuk menerobos dibeberapa kelurahan yang ada didataran rendah.Ditambah lagi air laut pantai utara juga mengalami pasang sehingga mampet didaratan.
Tidak hanya kota Pekalongan saja,kabupaten tetangga seperti kabupaten Pekalongan juga mengalami nasib yang sama terutama didesa Mulyorejo dan Jeruk Sari kecamatan Tirto.Hampir sebagian besar halaman rumah terendam hingga 30 cm.
Menurut salah satu warga,Bagiyo,air hujan tidak bisa mengalir cepat karena beberapa drainase mengalami mampet,terlebih sampah dan tanaman enceng gondok yang ada disungai menjadikan aliran sungai tidak bisa lancar.

“Pemerintah harus segera turun tangan dalam menangani permasalahan social ini,satu hari saja hujan sudah banjir,bagaimana kalau sudah musim hujan tiba,malah banjir terus dan kami warga tidak bias beraktifitas,”kata Bagyo.
Dia juga mengaku tidak bias bekerja sehari lantaran harus bersih bersih rumah.(gusno)