Laman

Jumat, 03 Desember 2010

Universitas Terbuka UPBJJ Semarang Gelar Ujian Di Kabupaten Pekalongan

PEKALONGAN-Hari ini,Sabtu (4/12) Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Semarang menggelar ujian dengan diikuti sekitar 1700-an mahasiswa dengan mengambil tempat dibeberapa gedung Sekolah Dasar dikecamatan Kajen kabupaten Pekalongan.

Pada tahun-tahun sebelumnya sekretariat ujian bertempat digedung SMAN 1 Kajen,namun pada tahun ini menempati sekretariat di aula Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pendidikan Kajen,lantaran pada saat ini gedung SMA digunakan untuk semesteran siswa SMA.

Persiapan pengelola UT wilayah kabupaten Pekalongan Drs Sirhan dan  Dwiko Sutanto dari dinas Pendidikan Pekalongan terlihat mantap.Bahkan jauh-jauh hari sudah dipersiapkan dengan sangat matang.
Ditambah pula tim monitoring dari Semarang diantaranya Muhammad Zaini,Rosari Dewi Pandanwangi,Drs Suyatno,Drs Wagiman membuat pengelola Universitas Terbuka (UT) ini semakin yakin ujian yang digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 6 Desember mendatang dapat dilaksanakan dengan baik.

Tidak hanya tim monitoring dari UPBJJ Semarang saja yang datang di Pekalongan 2 orang tim monitoring dari UT Jakarta juga hadir langsung mengawasi kepada peserta ujian.

Didalam kelas ujian terpasang juga dua orang petugas dari Dinas Pendidikan juga tim independent dari perguruan tinggi setempat,sehingga hasil ujian yang diharapkan bisa mengukur kemampuan mahasiswa dalam memperoleh angka bagus demi kelangsungan pendidikan anak-anak bangsa ditahun mendatang.(gusno)