Laman

Jumat, 22 Oktober 2010

268 Pejabat Dilantik

 PEKALONGAN-Sebanyak 268 orang pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dilantik menjadi pejabat Eselon III, IV, dan V. Dari sejumlah tersebut terdapat 5 pejabat eselon III, 6 pejabat Eselen V dan sisanya adalah pejabat eselon IV yang menempati posisi baru.
            Upacara pelantikan yang dilangsungkankan di Aula lantai 1 Setda berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Bupati Peklaongan, Dra. Hj. Siti Qomariyah, MA, Wakil Bupati Pekalongan dan Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan beserta seluruh jajarannya.
            Dalam sambutannya, Bupati menegaskan bahwa  mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah terjadi di lingkungan pemerintahan. Menurutnya pejabat yang dilantik sudah dinilai dan pertimbangkan untuk diberi amanat sesuai dengan Daftar Urutan Kepangkatan (DUK) dan kemampuan. “ Ini adalah sebuah keputusan yang tidak perlu diragukan dan telah melalui tahap pertimbangan yang komprehensif, jika ada pegawai yang belum bisa terakomodir itu semata karena keterbatasan tempat,” tegas Bupati.
            Lebih lanjut Bupati mengajak seluruh jajarannya, terutama para pejabat yang baru dilantik agar mengubah cara pandangnya dengan menjadikan Kajen sebagai ibukota sebagai sentral acuan, dengan demikian seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pekalongan akan memiliki jarak kurang lebih sama. “Kecamatan Wonokerto akan berjarak sama dengan Kecamatan Kandangserang jika ditempuh dari Kajen, untuk itu di manapun posisi kita ditempatkan adalah sama,” urainya.
            Satu hal yang menjadi harapan Bupati adalah agar jajarannya melihat pemerintahan seperti body atau tubuh di mana semua struktur/ bagian tubuh mempunyai fungsi yang sama penting. “Kita harus bisa melihat diri secara positif dan berfikir sistemik, hal ini penting karena semua pejabat dari eselon terendah sampai yang tertinggi di dalam proses bekerja adalah saling mendukung,” himbau Bupati
            Hal lain yang juga ditegaskan Bupati untuk diperhatikan, terutama bagi para pejabat adalah sikap proaktif dan pentingnya membangun kreatifitas lokal yang harus terus dikembangkan sesuai dengan lingkungan kerja masing-masing.  “Memadamkan api di daerah perkotaan berbeda dengan memadamkan api di perkampungan,” tegas Siti Qomariyah
            Menutup sambutannya Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar jangan malu bertanya kepada yang lebih tahu. Sedangkan kepada yang sudah tahu jangan pelit memberitahu dan berbagi ilmu. (dhee2)
 
                                                                        Kepala Bagian Hubungan Masyarakat
                                                                              Setda Kabupaten Pekalongan
 
 
 
                                                                        UNTUNG BUDI SANTOSO, SH. MH
                                                                               NIP. 19590929 198203 01 016