Laman

Senin, 14 Juni 2010

KSP Syariah Bina Mitra Terpercaya Dirundung "Duka"

.Anggota Ambil Uang Tabungan Kesulitan
.Pimpinan Unit Malah Santai-Santai
                                          foto Imam,pimpinan unit Sarang saat dikonfirmasi wartawan
REMBANG-Tidak jelasnya uang anggota yang ditabung di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Bina Mitra Terpercaya (BMT) yang jumlahnya hampir milyaran membuat tim kshusus yang dibentuk pemkab Rembang turun tangan.Sayangnya ada 4 pimpinan unit malah terlihat santai-santai saja.
Tim ini diketuai oleh Edy Handoyo,bahkan pimpinan pusat KSPS BMT,Siswanto berada didalam tim tersebut.
Edy Handoyo mengemukakan,pihaknya telah menegur beberapa kali pimpinan KSPS BMT karena dianggap telah menyalahi aturan administratif.Bahkan sejak berdiri tahun 2005 tidak pernah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT).
Edy menjelaskan,para anggita berharap bersabar sebab pemilik KSPS BMT sanggut mengembalikan uang anggota yang telah ditabuh,sembari menghitung berapa asat secara keseluruhan dari koperasi tersebut.
Sementara itu Siswanto saat ditemui dirumahnya mengemukakan,pihaknya menduga ada oknum pimpinan unit telah menyalahgunakan keuangan koperasi.Bahkan jumlahnya mencapai milyaran rupiah.
Sedangkan salah satu staff koperasi di unit Sarang,Kusnandar mengaku kaget setelah mengecek beberapa anggota yang didalam buku belum lunas tapi keadaan dilapangan telah lunas dengan membayarkan kepada Imam,pimpinan unit Sarang.
Namun Imam ketika dikonfirmasi wartawan mengakui bahwa ada 27 anggota yang sudah lunas namun dirinya belum memberikan slip pelunasan.
Kini masyarakat terutama anggota yang akan mengambil uangnya tidak bisa merasa resah,bahkan ada guru yang mengaku bila tabungan anak didiknya juga dimasukkan ke KSPS BMT,sehingga pada musim kenaikan kelas terpaksa harus cari huangan lain.
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kantor KPS BMT Sarang dijaga polisi.(hasan)