Laman

Rabu, 12 Mei 2010

PT Tanindo Intertraco Dan Petani Desa Jambangan Capai Sepakat Damai

REMBANG-Permasalahan antara para petani didesa Jambangan kecamatan Sarang yang tergabung dalam kelompok tani Sukamaju 4 mencapai titik damai dengan distributor benih padi jenis Intani 2 yang dalam hal ini diwakili oleh Ruli Ramadhani,SP selaku market development area Jateng dan DIY.
Kata sepakat ini timbul setelah beberapa petani mengkomplain hasil padi yang tidak sesuai dengan apa yang telah diberikan dalam petunjuk beberapa waktu lalu.
Dalam pertemuan antara distributor dan petani ini juga disaksikan oleh kepala Dinas Pertanian beserta  kepala desa setempat juga petugas penyuluh lapangan.
Menurut Ruli,masing masing pihak bersifat terbuka sehingga yang menjadi penyebab petani mengalami dugaan gagal panen.
Ruli menambahkan,informasi adanya kabar petani gagal panen,pihaknya merasa terlambat dalam menerima kabar tersebut,sehingga pihak perusahaan kurang dalam pendampingan yang diantaranya pupuk.
"Pihak perusahaan sudah menyiapkan paket ,yang berisi padi,pupuk dan pencegah hama yang berfungsi untuk melindungi tanaman padi dan malai padi berisi optimal,"kata Ruli kepada wartawan.
Hari ini,Rabu (12/5) Kepala Dinas Pertanian pemprov Jateng hadir meninjau lokasi lahan petani didesa Jambangan didampingi Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Pertanian dan Kehutanan kabupaten Rembang.(bib hasan)