Laman

Sabtu, 25 September 2010

SMAN 1 REMBANG TERIMA ISO 9001:2008

Rembang 
SMAN 1 Rembang pagi tadi menerima penyerahan hand over Sertivicate ISO 9001 versi 2008 dari PT Global Sertification Semarang. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Direksi PT Global sertification Semarang Yuniarso kepada Asisten pemerintahan Setda Rembang Subakti mewakili Bupati, selanjutnya diserahkan kepada kepala SMAN 1 Rembang Setyo Purwoko di aula sekolah Setempat. Subakti dalam kesempatan tersebut mengatakan, penghargaan sertifikat sistem management mutu ISO 9001;2008 kepada SMAN 1 Rembang menunjukkan Sekolah ini telah mampu melaksanakan sistem managemen mutu berskala Internasional. Didalam sistem management mutu ISO menuntut adanya sebuah komitment dari semua unsur disekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan, komite sekolah, siswa, orangtua, dan pemangku kepentingan. Sedangkan Kepala SMAN 1 Rembang setyo purwoko mengatakan, penerimaan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 merupakan salah satu proses persyaratan Rintisan sekolah berstandar Internasional (RSBI ) yang disandang SMAN 1 Rembang menuju status Sekolah berstandar Internasional (SBI).



Kepala Dinas pendidikan Drs,Noor Effendo saat tasyakuran

Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Effendi mengatakan, penerimaan ISO ini diharapkan dapat memacu inovasi pihak sekolah untuk meningkatkan prestasi dan melengkapi sarana prasarana yang lain.. Karena SMAN I rembang tahun 2009 lalu telah masuk nominasi 10 besar Rintisan sekolah berstandar Internasional RSBI di Indonesia. Harapannya, Penerimaan sertifikasi ini bisa dipertahankan dan bisa memacu meningkatkan prestasi di sekolah.
Sementara Perwakilan Direksi PT Global Sertification Semarang Yuniarso mengatakan, Rencana penyerahan ISO 9001;2008 mulai proses panjang dan telah dirintis mulai tahun 2008 lalu. Selama 2 tahun ini pihaknya telah menyiapkan konsultan untuk pendampingan dari akademisi seperti UNDIP, UNS, UGM. IAIN, UGM, DKK maupun lembaga terkait. Dalam perkembangannya Penerimaan Sertifikasi ini akan ditinjau ulang setiap 3 tahun sekali.(hby)