Laman

Minggu, 16 Januari 2011

Pesta Siaga Kwartir Ranting Kajen Diikuti 1000 Peserta

KAJEN-Pesta Siaga Pramuka Kartir Ranting Kajen pada hari Minggu (16/1) diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri dari 500 putra dan 500 putri yang dibagi 50 sekolah dasar dengan mengambil tempat dihalaman SMAN 1 Kajen Pekalongan.
                                                      Salah satu peserta dari SDN Tanjungsari Kajen memberi hormat
Menurut ketua panitia Pesta Siaga Suwondo,SPd ada 13 pos atau warung yang wajib diikuti oleh tiap Barung atau kelompok dengan berbagai macam jenis kegiatan.
Hal ini bertujuan agar para peserta dapat memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan,menunjukkan sikap emosional dan berkpribadian luhur,meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan anak,berusaha meningkatkan ketrampilan dan ketangkasan olah raga,juga anak diajarkan memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup.
Tidak kalah pentingnya,masih kata kepala sekolah SDN 01 Wonorojo kecamatan Kajen ini,peserta yang terdiri dari anak berusia 7 sampai dengan 10 tahun ini diajarkan tentang jiwa patriotisme kapada bangsa dan negara.
"Pengenalan tentang nilai-nilai juang kepahlawan juga sangat penting disamping mendidik anak agar disiplin dalam keluarga dsan masyarakat,"ujar Suwondo.
Pada kesempatan tersebut juga hadir Camat,Kapolsek dan Danramil pada upacara pembukaan.,
Acara yang digelar satu hari ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.
Sementara itu Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Pekalongan,Sugiyanto,MPd menegaskan,Pesta Siaga ini digelar bertujuan pula untuk mengevaluasi sejauh mana kegiatan ekstra kurikuler yang ada disetiap sekolahan ini berlangsung.
"Prestasi dan kesiapan dari peserta dapat dilihat dalam setiap kegiatan,hal ini juga untuk menjalin persaudaraan antara guru dengn murid,guru dengan guru juga memacu prestasi baik siswa maupun sekolah ke tingkat yang lebih tinnggi,"tandas Sugiyanto.(Gus No )