Laman

Senin, 11 Juli 2011

Rumah Polisi Digasak Maling

REMBANG-Aksi kawanan pencuri makin kian nekad saja, Sabtu (9/7) sekira pukul 02.00 dini hari kawana pencuri  tersebut  nekad menyatroni kediaman  AIPTU Heri Purwanto salah satu anggota Polisi yang bertugas di Polsek Kragan , Di Desa Kragan Kecamatan Kragan  yang letaknya di pinggir jalan pantura.

Akibat  aksi  pencurian  tersebut pemilik rumah ditaksir menagalami kerugian jutaan rupiah, karena  pelaku berhasil mengasak  dua buah sepeda motor jenis Supra X 125 Nomor polisi (Nopol)  K 5837 HD Dan Honda Revo K 5225 AD  dan uang tunai sebesar Rp 5 juta serta empat buah Handpone berbagai merek.
Dari data yang dihimpun,  komplotan pencuri yang diperkirakan  lebih dari satu orang itu leluasa menjalankan aksinya ditengah si pemilik rumah saat  tertidur pulas. Diduga pelaku masuk dengan cara mencongkel  jendela sebelah barat ruang tengah. Sementara aski tersebut pertama kali diketahui oleh Istri Heri,  Yuniati,yang  saat itu hendak ke kamar mandi.

’’Hari ini (sabtu,) pagi  Saya kan berencana bangun pukul 03.00 karena  persipan  akan mengikuti ujian di STIEKES Semarang, namun  sekira pukul  01.00, saya  sempat terbangun lebih awal karena waktu masih lama saya kembali kekamar namun sebelumnya saya buang air kecil terlebih dahulu ke kamar mandi,  saat itu kondisi rumah  belum terjadi apa-apa,  selanjutnya  saya kembali tidur karena  masih  pukul  01,00, ’’ ungkap Yuniati kepada wartawan
.
Yuni mengaku Peristiwa itu diketahuinya sekitar pukul 03.00, usai dari kamar mandi.’’ saat berjalan dari  kamar mandi ke kamar tidur  saya mendapati pintu depan rumah sudah terbuka, bersamaan dengan itu dua sepeda motor  yang biasa diparkir di dekat ruang tamu dan uang Rp 5 juta yang ada didalam dompet saya  yang saya letakkan dimeja pun semuanya raib sedang dompet dan sejumlah kartu identitas saya ditinggal oleh pencuri, Melihat hal itu saya langsung bergegas membagunkan  Suami saya’’terangnya.
 
Secara terpisah, Kapolres Rembang AKBP, Adhy Fandhy Ariyanto membenarkan peristiwa yang dialami salah satu anggotanya tersebut. mendapat laporan itu anggota langsung kami peintahkan terjunkan untuk memburu para pelaku.’’Dari  Hasil pengembangan penyelidikan dan pengejaran sementara ini para pelaku lari ke wilayah pati. Informasi tersebut kami peroleh dari pelacakan handpone yang berada dalam jok sepeda motor yang dicuri,’’ katanya. Dan agar mempermudah pelacakan, ungkap kapolres, pihaknya bersama jajaran polres Pati telah melakukan koordinas. (hasan)