Laman

Senin, 14 Februari 2011

Bank Jateng Getol Sosialisai KUR,Asosiasi Pedagang Sambut Baik

PEKALONGAN-Salah satu bank yang mungkin sangat dekat dengan masyarakat baik itu kalangan PNS,pedagang maupun pengusaha baik kecil ,menengah atas,mungkin jawabannya adalah Bank Jateng.
Bank Jateng menurut beberapa kalangan adalah  bank yang mengutamakan pelayanan dengan cepat,tepat,teliti  dan hampir ditiap-tiap unit para karyawannya ramah dalam melayani nasabahnya.
                                    Sekda Ir Susiyanto,MM bersama Pincab Bank Jateng Pekalongan,Suharto,SE,MM
Begitu juga dengan Bank Jateng cabang Pekalongan,dalam beberapa bulan terakhir ini getol sosialisasi program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan rela menerjunkan karyawan-karyawan seniornya yang ramah untuk berhadapan dengan rakyat yang super hiterogen.
Dibeberapa tempat,sosialisasi dari Bank andalaj Jawa Tengah ini mampu "mencuri" hati masyarakat,buktinya di 2 kecamatan Doro dan Wiradesa puluhan pengusaha kecil yang membutuhkan modal berduyun-duyun mengikuti program dari bank ini.
Disela-sela acara kirab mauludan kota Kajen Pekalongan pada hari Senin (14/2),pimpinan Bank Jateng Cabang Pekalongan,Suharto,SE,MM saat ditemui wartawan mengungkapkan,Kredit Usaha Rakyat dibagi 2 program yaitu kredit mikro dan kredit retail.
"Kredit retail,calon nasabah dapat mengajukan pinjaman dana sampai Rp 500 juta.Untuk itulah kami beserta jajaran yang ada selalu semangat untuk bertemu dengan asosiasi pengusaha kecil atau pedagang untuk menyampaikan program yang ada ini.Tentunya kami juga bekerja sama dengan Dinas tehnis maupun mereka yang berkepentingan,"kata Suharto yang bersikap ramah.
Pria energik asal Rembang ini juga menyampaikan,terima kasihnya atas perhatian masyarakat Pekalongan yang mempercayai Bank Jateng sebagai mitra kerjanya.
Sementara itu,Takim pedagang nasi asal desa Tanjungsari menyambut baik program yang ditawarkan bank Jateng ini,sebab dengan adanya tambahan modal,nantinya usaha yang digelutinya dapat bertambah maju.
"Para pedagang kecamatan Kajen siap menerima sosialisasi program KUR dari Bank Jateng cabang Pekalongan,kami yakin asosiasi yang ada ini adalah kumpulan pedagang yang benar-benar punya usaha dan nyata,"tandas Takim.(suparno gusno)