Laman

Senin, 02 Agustus 2010

Aset Bernilai Ratusan Juta Milik KUD Minatani Dinilai Mangkrak

LAMONGAN-Kondisi Koperasi Unit Desa (KUD) Minatani kecamatan Brondong kabupaten Lamongan,Jawa Timur dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini dilai lamban dalam perkembangannya.
Kini dengan pergantian pengurus baru,ribuan anggotanya berharap koperasi ini menjadi tulang punggung atau mampu membuat terobosan agar anggota dapat lebih sejahtera lagi.

Far dan Sugi salah satu anggotanya berharap dengan pergantian pengurus dapat membuat pelaung agar koperasi ini tambah maju,namun Sugi pesimis dengan keberadaan pengurus yang baru menjalankan tugas ini.
"Banyak aset KUD yang nilainya ratusan juta justru dibiarkan mangkrak,contohnya pembangunan kios yang menelan uang dari koperasi dengan jumlah besar namun dibiarkan mangrak,ini fakta,"kata Sugi.
Sementara itu data yang dihimpun wartawan menyebutkan,mangkraknya bangunan tersebut hampir 7 tahun sehingga terlihat kumuh karena tidak bertuan.
Sunarji,Ketua KUD Minatani yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya bangunan yang mangkrak dan kumuh tersebut.
"Rencananya bangunan tersebut kami fungsikan untuk unit simpan pinjam dan pembayaran rekening listrik,dimana itu salah satu usaha dari KUD,"kata Sunarji.(Masy)